Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 20 Februari 2010

Perut Kembung Berminggu-minggu? Ini dia obatnya...

Aku baru mengalami yang namanya penyakit "Perut Kembung". Perut kembung yang ini tidak cukup sembuh dengan diolesi minyak kayu putih, terjadinya bisa berminggu-minggu. Gejala yang saya alami yaitu membesarnya perut, konsentrasi BAB encer, pusing kepala, berat badan turun dan demam.

Saya sudah periksa ke beberapa dokter umum maupun internis, analisa yang mereka simpulkan adalah infeksi saluran pencernaan, maag dll. Tetapi obat2 yang mereka berikan tidak bisa menyembuhkan.

Saya pernah browsing di internet tentang penyakit ini, dan saya dapatkan informasi tentang penyakit kembung yang mirip dengan yang saya alami. Tips penyembuhan tersebut yaitu dengan pati sagu yang diencerkan dengan air hangat dan garam secukupnya dan di konsumsi sebelum makan. Tips ini saya lakukan beberapa minggu, alhasil tidak menyembuhkan penyakit yang saya alami. Perut saya tetap kembung (membesar), badan saya semakin kurus, pusing dan sering demam.

Saya hampir tidak tahu lagi obat apa yang bisa menyembuhkan sakit perutku ini. Akhirnya solusi aku dapatkan ketika aku pulang kampung di Magelang. Ayahku menyuruhku meminum jamu gendong kunir asem (jamu kunyit asam). Awalnya aku ragu dengan nasehat ortuku itu. Tapi karena sudah tidak tahu lagi obatnya, maka aku ikuti anjuran ayahku itu. Awalnya aku minum jamu kunyit asam serbuk (tinggal seduh) keluaran pabrik jamu terkenal di Indonesia. Tapi ternyata tidak menimbulkan effek apapun. Akhirnya aku beli jamu gendong keliling. Ternyata setelah meminum jamu kunyit asam gendong ini, aku langsung sembuh. Perutku tidak kembung lagi dan badanku sehat seperti semula. Kini aku tinggal mengembalikan berat badanku yang kurus akibat perut kembung yang kualami.

Bagi anda2 yang mengalami penyakit ini, boleh diterapkan resepnya. Pasti manjur deh!! "Terimakasih Tuhan untuk jamu kunyit asam gendongnya"

Harri, 20 Februari 2010

Ditulis Oleh : Harri // 22.20
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar